Meskipun istilah cat dan pelapis tak jarang diaplikasikan secara bergantian, ada perbedaan yang jelas antara keduanya. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan isu lebih lanjut tentang kedua hal ini. Sebelum itu, jikalau anda ingin menerima Jasa Epoxy Coating Jakarta, anda bisa mengunjungi situs kami klik di sini.

Epoxy Paint: Biasanya, cat epoxy adalah produk akrilik lateks yang mungkin memiliki sejumlah kecil epoksi dalam campurannya. Produk-produk ini mungkin mempunyai kekuatan lekat dan energi bendung yang lebih baik ketimbang cat akrilik standar. klik di sini

Epoxy Floor Coatings: Epoxy floor coatings merupakan dua bahan komponen yang terdiri dari resin epoksi dan penguat polyamine. Sebelum menerapkan pelapis lantai epoxy, kedua komponen seharusnya dicampur bersama. Tidak seperti cat, pelapis lantai epoxy lebih pesat kering. Mereka juga tahan terhadap pewarnaan dan tahan kepada bahan kimia serta abrasi.
Perbedaan dalam Penggunaan dan Ketahanan

Satu hal yang pasti: Cat jauh lebih gampang diterapkan daripada pelapis lantai epoxy.

Bila anda menerapkan cat, anda hanya akan melapisi permukaan dinding saja, lalu untuk menambah ketahanannya, anda akan memberikan lapisan kedua di dinding tersebut.Untuk daya tahannya, lazimnya cat cenderung lebih mudah luntur. Lazimnya cat hanya akan bertahan dalam beberapa waktu (tahunan jikalau cat yang anda gunakan yaitu cat dengan kualitas terbaik. Setelah kurun waktu tersebut, warna cat pada dinding akan mulai luntur dan warna autentik dinding akan muali kelihatan lagi. Selain itu, cat mudah kumal dan mungkin akan mengelupas dalam potongan besar, hal hal yang demikian akan membikin dinding anda kelihatan jelek.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy memiliki ketahanan yang jauh lebih lama, bertahun-tahun. Metode pelapis ini tahan lama, bendung pengikisan dan tahan zat kimia. Pelapis ini tak berpori dan tidak akan mengelupas, kecuali itu, pelapis ini tidaklah licin, sehingga anda tak akan tergelincir. Tetapi, untuk melapisi lantai anda dengan pelapis epoxy, tentu anda memerlukan natuan dari energi ahli, tak seperti cat yang dapat anda aplikasikan sendiri. Pelapis epoxy juga memiliki banyak sekali lapisan, sehingga an=da tak perlu melapisi lantai anda berkali-kali.

Mengetahui perbedaan antara cat dan pelapis lantai epoxy sangatlah penting, terlebih jika anda dihadapkan terhadap dua opsi hal yang demikian. Jadi, sekali lagi kami ingatkan, apabila anda ingin lantai yang bendung lama, bendung abrasi, tidak mengelupas dan tahan dengan zat kimia, anda bisa melapisi lantai anda dengan pelapis epoxy. Kecuali lebih hemat waktu, anda juga lebih menghemat tarif sebab tidak perlu membeli cat dalam jumlah yang banyak.